Cara Gunakan Aplikasi WhatsApp Dengan Lebih dari Satu Nomor

Cara Gunakan Aplikasi WhatsApp Dengan 2 Nomor Berbeda



Cara Gunakan Aplikasi WhatsApp Dengan 2 Nomor Berbeda - WhatsApp, aplikasi paling trending sampai saat ini. Penggunanya semua kalangan, dari anak SD hingga orang tua. Saking populernya, SMS tenggelam bak ditelan smartphone.

Fitur yang ditanam WA begitu beragam dan sangat mudah dimengerti penggunanya dan sepertinya nyaman untuk berlama-lama bermain-main bersama si hijau. Apalagi disana ada fitur Grup, menambah asiknya chating dengan rekan sekantor, alumni sekolah, aktivis ormas, dan grup lainnya.

Di WA sering ada penampakan saat ada teman atau siapapun mengganti nomor telepon ponselnya dari yang lama ke baru. Alasan mereka mengganti nomor lain, kemungkinan hilang atau signal kurang bagus atau bisa pula menghindari percakapan di WAG atau WhatsApp Grup. Padahal tindakan itu tak perlu dilakukan, ganti nomor lain.

Kasus ganti nomor WhatsApp


Saya punya pengalaman, boleh ditiru silakan, ketika smartphone tetiba rusak mendadak. Padahal saat itu lagi senang-senangnya chatingan bareng grup alumni sekolah. Dikit-dikit buka grup terus komen, dikit-dikit lihat grup lalu komen, begitu setiap harinya.

Rusaknya smartphone secara otomatis saya tak bisa komunikasi bersama teman di WA. Nomor ponsel juga ikutan tak bisa dipakai kan ponselnya rusak.

Apakah saya panik? Awalnya iya panik dalam situasi lagi demennya main WA. Saya mondar-mandir mencari pengganti hape yang rusak tapi apa daya kantong lagi tipis-tipisnya. Terpaksa deh eminggu berlalu tanpa haha hihi di WAG.

Setelah terkumpul dan cukup mampu untuk membeli, akhirnya Saya mendapatkan smartphone baru sekalian pula dengan nomor yang baru, jadi serba baru. Tak menunggu lama, smartphone baru sudah hidup, internet sudah siap, waktunya install aplikasi WhatsApp.

Setelah WhatsApp terinstal dengan bagusnya, dibukalah aplikasi tersebut. Ketika membuka WA ternyata harus memasukan nomor ponsel. Sampai disini saya bingung, mau memasukan nomor lama atau nomor yang baru. Akhirnya saya coba masukan nomor yang lama untuk daftarkan ke WA dan ternyata berhasil, ajaib.

Saya penasaran apakah nomor yang lama masih bisa untuk komunikasi melalui WhatsApp. Saya coba kirim chat WA ke teman dan ternyata berhasil. Nomor WA yang tertera adalah nomor yang sudah terdaftar di WA meski saya menggunakan nomor baru.

Berikut cara menggunakan WhatsApp dengan 2 nomor yang berbeda.


1. Install aplikasi WhatsApp.

2. Masukan nomor ponsel untuk WhatsApp, misalnya nomor Indosat.

3. Jika ingin ganti nomor Indosat ke XL untuk WhatsApp maka tak perlu masukan nomor XL melainkan cukup masukan nomor Indosat buat WhatsApp.

4. Apabila ingin mengganti nomor Simpati maka cukup nomor Indosat saja yang sudah terdaftar di WhatsApp.

Demikianlah apa yang terjadi terhadap saya, hanya bisa ambil hikmahnya saja. Ternyata di WA tak perlu nomor gonta-ganti, selain repot sendiri juga bikin repot orang lain.

Biasanya orang mengganti nomor karena persoalan krusial yaitu soal signal. Didapatkan dititik tertentu signal lemah sehingga membuat kesal, solusi jalan pintas adalah mengganti nomor lain.

Setiap daerah memang memiliki signal yang berbeda-beda. Kalau signal Indosat lemah, ganti dengan XL, biasanya anak traveling melakukan ini, maaf kalau dugaan saya salah hehe.

Kesimpulan


Pesan yang ingin disampaikan adalah janganlah gonta-ganti nomor yang sudah didaftarkan ke WhatsApp dengan alasan signal kurang kuat. Kalau mau memiliki nomor lebih dari satu silahkan saja asal jangan ada penampakan ' 0888xxx telah diganti ke 08111xxx' di WhatsApp. Itu artinya Anda telah berganti nomor.

Demikian berbagi pengalaman ini tentang cara menggunakan WhatsApp dengan banyak nomor, mudah-mudahan tulisan jelek ini sampai pesannya dan semoga bermanfaat.

1 comment

Post a Comment