Tangkap Peluang, Ini 6 Jenis Bisnis Terbaru 2019 di Jaman Millenial


Jaman Millenial begini, harus bisa menangkap peluang bisnis paling populer di tahun 2019, jangan di sia-siakan kesempatan yang bagus dan terbaik ini.


Roda kehidupan terus berputar dan terus berjalan tanpa mengenal ruang dan jaman setiap massanya. Dalam mempertahankan kehidupan, setiap orang diberi kemampuan dan kecerdasan untuk berusaha mencari penghidupan.

Kalau dulu, dalam mendapatkan pekerjaan berlomba-lomba bagaimana supaya mapan dan aman adalah berusaha dengan menjadi karyawan kantor tetap atau menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

Memang, cara bekerjanya hanya dibalik meja mengerjakan hal-hal yang ada di kantor. Bekerja seperti ini cukup menjanjikan untuk masa hari tua.

Kalau sekarang, pemikiran mengejar menjadi PNS atau karyawan tetap perlahan mulai ditinggalkan. Apalagi kini jaman Millenial, orang-orang berlomba-lomba bagaimana menciptakan ide yang brilian berupaya bekerja semaunya tapi tetap dapat penghasilan.

Adanya teknologi sangat membantu memudahkan anak Millenial berinovasi mengerjakan segala sesuatu hal yang berbau aroma uang, otaknya langsung cepat menangkapnya. 

Lalu, seperti apa sih menangkap peluang bisnis di era digital seperti sekarang ini? 

Blog Millenial coba berbagi peluang bisnis apa saja yang paling digemari jaman Millenial ini. Peluang bisnis kini bergeser kepada generasi anak muda, hal ini ditandai dengan kemunculan teknologi yang kian super canggih.

Dari teknologi inilah muncul ide-ide yang sangat cemerlang dari anak muda terutama yang melek internet. Tapi tidak bagi generasi tua, selain malas mengikutinya juga sudah pusing memainkannya, contohnya ponsel cerdas.

Dibawah ini ada 6 peluang bisnis yang bisa ditangkap para anak muda yang mana tumbuh dengan dunia digital dan memanfaatkannya untuk bisa menghasilkan pundi-pundi sepiring nasi.



1. Blogger


Kemunculan dunia tulis menulis secara tahun, belum ada yang mengklaim kapan berdirinya. Sebagian para penulis (dunia blogger) menyebutkan sudah ada sejak tahun 1999, namun sebagian lain mengatakan tahun 2006. 

Dikutip dari laman wikipedia, blogger dibuat pada tahun 1999 oleh Pyra Labs. Lalu, pada tahun 2003, perangkat publikasi gaya baru ini di ambil oleh google. Singkat cerita, jadilah perangkat blogger seperti sekarang yang blog Millenial juga gunakan kini.

Pertanyaannya adalah kenapa ngeblog menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan? Selama masih ada internet selama itu pula dunia tulis menulis menjadi lahan mencari makan. 

Ngeblog dahulu dengan sekarang jauh berbeda. Dahulu, orang ngeblog hanya sebagai melampiaskan menuangkan karyanya melalui postingan-postingan tanpa memikirkan dampaknya, yang penting menulis mengisi waktu hobinya.

Sekarang, pola berfikirnya jauh lebih maju seiring perkembangan jaman. Ngeblog digunakan bukan saja menyalurkan hobinya, tetapi juga ngeblog dimanfaatkan untuk berjualan produk. Coba tengok, kini bermunculan blog bertema shopping online, tujuannya apalagi kalau bukan bisnis. 

Ada juga blog yang bertemakan jualan informasi layaknya portal berita. Dan masih banyak lagi blog dengan tampilan-tampilan yang super keren yang kontennya mendatangkan rupiah.

Pertanyaannya selanjutnya yaitu bagaimana membuat blog? Untuk membuat blog sebenarnya cukup mudah dan banyak panduannya yang tersebar di google, tinggal ketik kata kuncinya "tutorial membuat blog".


2. Youtuber


Menjadi youtuber juga bisa menghasilkan rupiah ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Kok bisa? Iya bisa dong. Sekarang ini kan lagi ngetrend orang membuat video-video yang menarik yang bisa mencuri perhatian publik. 

Seperti video iseng Mpok Alpa yang diupload ke youtube adalah sesuatu yang tak sengaja tapi banyak lihat. Video mpok alpa yang lucu dan unik itu tetiba menjadi viral di media sosial. Dan orang yang ada dalam video tersebut (Mpok Alpa) sekarang malah menjadi pemain Opera Van Java dilayar kaca Trans7. Sungguh itu adalah rejeki yang jatuh dari langit bagi Mpok Alpa

Bagaimana, Anda tertarik menjadi Youtuber? Menjadi Youtuber caranya gampang kok. Anda cukup membuat akun google kemudian buka situs Youtube. Otomatis akun google anda sudah tersambung, dengan youtube, terus kirim dech video yang lucu-lucu atau tutorial-tutorial dengan kemasan yang menarik tentunya



3. Domain dan Hosting


Bisnis domain dan hosting sekarang-sekarang ini lagi menjamur di dunia maya dan juga dunia nyata. Pelakunya adalah mereka-mereka yang telah lama bergelut di dunia blogger. Namun jangan khawatir, peluang bagi blogger pemula belum tertutup kok asalkan ada usaha dan kemauan, pasti ada jalan. Masih ada kesempatan kok untuk bermain di bisnis domain dan hosting ini.

Caranya sederhana, kalau cukup modal, belilah nama domain sebanyak-banyaknya, kalau perlu puluhan hingga ratusan. Kemudian tawarkan nama domain tersebut ke teman-teman terdekat, keluarga, saudara, rekan kerja, atau bahkan perusahaan-perusahaan yang belum memiliki situs web.

Di era digital seperti ini, nama domain sudah menjadi keharusan dimiliki setiap pengguna aktif internet. Jadi, nama bukan hanya tertera di KTP saja, di internet juga kudu ada loh, karena menjadi kebanggan tersendiri punya situs pribadi.

Siapa sih yang tak tertarik memiliki situs web dijaman Millenial begini?


4. Fotografi


Bisnis klasik yang masih eksis hingga sekarang adalah menjadi tukang foto dan masih menjanjikan. Meski perangkat ponsel cerdas sudah terpasang kamera yang canggih, dunia foto tetap menjadi daya tarik untuk di bisniskan. Sebab tak semua orang mampu memotret dengan hasil yang memuaskan, karena itu butuh keahlian khusus dan jam terbang yang banyak pastinya. 

Jika Anda jago memotret dengan hasil yang keren, pilihan menjadi fotografer adalah peluang bisnis yang tak ada matinya, setidaknya sampai detik ini. 

Dulu tukang foto yang masih menggunakan kamera manual dengan peralatan yang cukup merepotkan bisa kok menghasilkan uang. Kalau sekarang, tukang foto dengan camera digital, masak sih tak bisa dapatkan duit yang lebih banyak lagi.

Jadi fotografer lagi dicari loch, seperti untuk acara-acara ulang tahun, pernikahan, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Kegiatan seperti itu akan terus ada, peluang bisnis motret juga terus hidup pastinya.


5.Videografi


Bisnis videografi tak sama dengan menjadi youtuber, meski keduanya menampilkan gambar bergerak. 

Youtuber lebih kepada rekayasa atau yang sudah direncanakan sebelumnya oleh pembuatnya, seperti pilihan tema video, setting pengambilan video. Sedangkan videografi disini yaitu hal yang tak terencana maupun direkayasa dalam pembuatannya, this is real video moment. 

Kejarlah kejadian perampokan, kejahatan, bencana alam, dan lainnya, lalu rekam. Apabila berhasil anda merekamnya dengan baik, anda bisa menjualnya ke media-media televisi dan biasanya pihak televisi tak keberatan memberi imbalan kepada anda. 


6. Penulis Artikel Lepas


Dan yang terakhir, bisnis yang juga lagi ramai adalah menjadi penulis artikel lepas pada sebuah blog. Jadi penulis lepas atau freelance writer saat ini sangat dicari para pemilik blog. Selain memperbaiki posisi dimata pencarian google, pemilik blog juga ingin meningkatkan pengunjungnya. 

Profesi menjadi penulis merupakan keahlian yang mulia dan mahal loh, jadi jangan minder apalagi kecil hati. 

Harga dalam membuat sebuah artikel tergantung berapa banyak karakter dan kontennya apa. Tidak ada patokan berapa harga sebuah artikel. Jika tingkat kesulitannya tinggi, tentu harga sebuah artikel semakin mahal. 

Bagaimana, bisnis dunia tulis menulis juga bisa berpenghasilan bukan. Semakin banyak orang membuat blog, peluang anda menjadi penulis artikel lepas semakin besar dan honornya juga pastinya besar.


Demikian, 6 Peluang bisnis terbaru 2019 di jaman digital ini, semoga bermanfaat  dan bergerak untuk memulainya dari sekarang. Tangkap peluang bisnis ini, maksimalkan penghasilannya.

1 comment

Post a Comment